Mayat mengambang di Situ Duit gegerkan pengunjung mal Bogor

Jumat, 3 Februari 2017 23:35 Reporter : Ilham Kusmayadi
Ilustrasi penemuan mayat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesosok mayat pria tanpa identitas menggegarkan pengendara dan pengunjung salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di tepi Sungai Ciliwung, tepatnya di bawah Jembatan Situ Duit, Jalan Ahmad Yani, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (03/02).

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa temuan mayat itu pertama kali diketahui salah seorang warga yang hendak mandi pada pukul 15.00 WIB. "Saya kaget lagi patroli, dekat parkiran mal terdengar teriakan 'ada orang tenggelam', saat dicek ternyata suara teriakan itu dari salah seorang warga menunjuk ada mayat tersangkut mengambang di bebatuan pinggir sungai," kata Solihin, 38, petugas keamanan mal yang letaknya sekitar 20 meter dari sungai Ciliwung.

Tak hanya petugas keamanan mal yang kaget saat mendengar teriakan adanya temuan mayat itu. Puluhan pengunjung mal yang berada di area parkir dan beberapa kios ponsel yang letaknya tak jauh dari lokasi juga berhamburan penasaran dengan teriakan histeris tersebut. Praktis, banyaknya kerumunan warga yang melihat ke pinggir sungai membuat penasaran para pengendara, akibatnya arus lalu lintas di kawasan Jambu Dua menjadi macet.

Beberapa menit kemudian petugas kepolisian dari Polsek Bogor Utara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Tadi ramai-ramai kita lihat sendiri, jasad mayat dalam kondisi tak berpakaian, akan tetapi terdapat sejumlah luka memar yang diduga akibat benturan bebatuan sungai atau mungkin juga mayat tersebut korban kejahatan. Itu semua akan kita dalami dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, karena hingga saat ini belum diketahui identitasnya," jelas Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk memudahkan proses identifikasi, jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera menghubungi kepolisian atau mendatangi RS Bhayangkara Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Musihat, Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri kulit sawo matang tinggi diperkirakan 165 centimeter, rambut ikal agar menghubungi Polsek Bogor Utara atau ke RS Bhayangkara untuk melihat langsung mayatnya," jelasnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Mayat
  2. Bogor
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.