Mayat Bayi Terlilit Ari-ari Ditemukan Pemulung di TPS Pasir Bajing Garut

Jumat, 13 September 2019 21:03 Reporter : Mochammad Iqbal
Mayat Bayi Terlilit Ari-ari Ditemukan Pemulung di TPS Pasir Bajing Garut Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesosok mayat bayi ditemukan seorang pemulung di sekitar tempat pembuangan akhir sampah Pasir Bajing, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat (13/9) sian. Jasad bayi itu ditemukan saksi saat tengah memilih sampah.

Mayat bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya. Pemulung yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut bernama Mamat.

"Saat ditemukan Mamat, bayi tersebut sudah meninggal namun masih terdapat tali ari-ari di bagian pusarnya sehingga diduga memang baru dilahirkan," kata Komandan Koramil Banyuresmi, Kapten Inf Saripin.

Mayat bayi tersebut ditemukan Mamat di area tempat pembuangan akhir sampah Pasir Banjing, RT 02/02, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Penemuan jasad bayi itu langsung dilaporkan Mamat ke Babinsa, Sertu Jojo dan langsung dilakukan pengecekan ke lokasi.

"Di lokasi anggota melakukan pemeriksaan dan bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan bayi tersebut baru berusia satu hari," kata dia.

Pihak Koramil langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Banyuresmi Resor Garut terkait penemuan mayat bayi tersebut. Mayat bayi perempuan itu pun kemudian dibawa ke RSUD dr Slamet Garut.

"Untuk kejadian ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Pihak Polsek Banyuresmi langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang anaknya itu," tandasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Mayat Bayi
  2. Bayi Dibuang
  3. Garut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini