Massa dari Hanura Demo di KPU Minta Nama OSO Masuk ke DCT DPD RI

Senin, 21 Januari 2019 16:35 Reporter : Nur Habibie
Massa dari Hanura Demo di KPU Minta Nama OSO Masuk ke DCT DPD RI Massa Partai Hanura Geruduk KPU RI. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ribuan massa Partai Hanura melakukan aksi damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Aksi ini untuk menuntut KPU segera memasukkan nama Oesman Sapta Odang (OSO) ke Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"KPU harus punya hati nurani seperti halnya Partai Hanura. Segera masukkan nama OSO ke DCT," teriak salah satu orator dari atas mobil komando di depan KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Pantauan merdeka.com di lokasi, ribuan massa yang berdemo itu masih memadati ruas jalan sejak pagi tadi. Mereka yang datang pun sambil membawa dan menggunakan atribut Partai Hanura, serta spanduk berisi tuntutan.

Menurutnya, langkah KPU tidak sesuai dengan perintah Mahkamah Agung (MA), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

"KPU dungu karena keputusan Bawaslu tidak direalisasikan. Justru Bawaslu diinjak-injak," ucapnya.

"KPU telah berbuat kerdil dengan tidak memasukkan nama ketua umum kita, yang itu menjadi hak-haknya. Kita hadir di sini untuk menuntut hak hak kita, meskipun hujan mengguyur kita, tetapi ini tidak menyurutkan kita," tuturnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini