Marak Pencurian Kabel Telkom di Samarinda, 1 Pelaku ABG Ditangkap

Rabu, 14 November 2018 23:45 Reporter : Saud Rosadi
Marak Pencurian Kabel Telkom di Samarinda, 1 Pelaku ABG Ditangkap Ilustrasi Pencurian. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - MR (15), ABG yang tinggal di Jalan KH Damanhuri (eks Jalan Rajawali), Samarinda, Kalimantan Timur, dibekuk polisi. Dia tepergok mencuri kabel Telkom di kawasan Jalan Jelawat.

Keterangan diperoleh, MR ditangkap sekira pukul 03.00 WITA. Sejak Selasa (13/11) malam, gerak geriknya, memang terlihat mencurigakan warga.

Maraknya aksi pencurian kabel Telkom, memang jadi perhatian warga dan kian waspada. Sebab tidak sedikit instalasi kabel Telkom ada di sekitar permukiman mereka.

"Iya, jadi warga curiga. Kok ada beberapa orang semacam memerhatikan tiang-tiang kabel Telkom. Kan lagi ramai, aksi pencurian kabel. Jadi, iya itu, kami curiga," kata warga Jalan Jelawat, Indra (38) kepada merdeka.com, Rabu (14/11).

Kecurigaan warga semakin kuat, setelah melihat beberapa anak dan pemuda, membawa alat pemotong, dan ada juga yang menggulung kabel. "Kita informasikan ke polisi. Alhamdulillah ada yang ditangkap (dini hari) tadi," ujar Indra.

MR dibawa ke Mapolsek Samarinda Kota. Belakangan diketahui, MR terlibat pencurian kabel di kawasan yang sama, di Jalan Jelawat, pada Sabtu (13/10) lalu.

Barang bukti sekitar 15 meter kabel Telkom dan gunting. "Kami masih selidiki kasus ini," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota Ipda Purwanto.

Sebelumnya Asisten Manager Security and Safety PT Telkom Cabang Samarinda, Arif Cahyono, mengatakan, petugas Telkom hanya bekerja hanya pagi hingga siang hari. Di luar dari waktu itu, patut dicurigai sebagai aksi pencurian. "Tidak ada kerja malam," kata Arif. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini