Mantapkan kemenangan Gus Ipul-Puti, PDIP Nganjuk turunkan 10 ribu saksi

Selasa, 12 Juni 2018 22:48 Reporter : Bruriy Susanto
Puti hadiri pembekalan kader PDIP dan Regu penggerak pemilih. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pencoblosan pemilihan umum Gubernur Jawa Timur kurang dua pekan. Ratusan kader PDI Perjuangan DPC Nganjuk menggelar rapat koordinasi untuk memenangkan pasangan Gus Ipul - Puti.

"Kami DPC PDI Perjuangan Nganjuk, mulai dari anak ranting hingga anak cabang siap memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Dengan mengamankan suara politik di wilayah Nganjuk," terang Ketua DPC PDIP Nganjuk, Tatit Heru Cahyo, Selasa (12/6)

Menurut dia, untuk mengamankan suara politik, PDIP menurunkan ribuan saksi untuk mengawasi kotak suara. Kita akan mengawasi mulai tahapan awal pilgub Jatim di wilayah Nganjuk.

Wilayah Nganjuk terdapat 2.079 TPS yang akan dikawal oleh saksi. Mulai dari pengiriman kotak surat suara hingga penghitungan. Bahkan, waktu pencoblosan dan penghitungan suara diawasi empat orang saksi dan Guraklih di tiap TPS.

"Ada sekitar 10.734 saksi Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) yang siap untuk mengawal dan mengawasi prosesnya pemilu, saat berlangsungnya pencoblosan hingga penghitungan surat suara. Nantinya tiap TPS itu diawasi lima orang saksi dari PDI Perjuangan," ujar Tatit Heru Cahyo.

Selain dari PDIP, partai koalisi lain juga akan ikut mengawasi proses pemilihan. "Partai koalisi seperti PKB, PKS dan Gerindra juga menurunkan saksi untuk mengawasi berlangsungnya pencoblosan, penghitungan hingga berada di KPU kembali. Itu belum dari relawan juga ikut mengawasi," tambahnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini