Mandi di Sungai Cikembang saat Pelajaran Olahraga, Bocah SD Meninggal Dunia

Kamis, 13 Februari 2020 00:31 Reporter : Mochammad Iqbal
Mandi di Sungai Cikembang saat Pelajaran Olahraga, Bocah SD Meninggal Dunia Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pelajar putri sekolah dasar kelas VI di Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan meninggal dunia di Sungai Cikembang, Rabu (12/2). Korban berinisial SA (11) ini diketahui tengah bermain di jam pelajaran olahraga.

Relawan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Hasanudin menyebut bahwa awalnya menerima informasi adanya pelajar SD yang tenggelam. Dari informasi yang diterimanya, saat itu korban sedang berada di jam mata pelajaran olahraga.

“Jadi anak itu disuruh wali kelasnya olahraga di lapangan sekolah (di jam pelajaran olahraga), tidak disuruh berenang di sungai. Mungkin karena cuacanya panas dan gerah, korban bersama teman-temannya bermain ke sungai,” ujarnya.

Ia memperkirakan jumlah pelajar yang beraktivitas di sekitar sungai berjumlah 14 orang yang berasal dari dua sekolah yang berbeda. Dari jumlah tersebut hanya beberapa orang saja yang bisa berenang.

“Mungkin korban ini tidak begitu bisa berenang,” katanya.

Sebelum ditemukan meninggal, disebut Hasanudin, korban sempat tenggelam. Bahkan awalnya diperkirakan ada dua pelajar yang tenggelam, dan yang selamat sempat meminta tolong sehingga bisa diselamatkan. Namun saat SA dicari tidak ada, teman-temannya meyakini bahwa korban tenggelam sehingga meminta tolong kepada warga.

“Warga sempat menyisir sungai mencari keberadaan SA dan akhirnya bisa ditemukan tidak jauh di lokasi korban berenang. Arusnya memang tenang, tapi memang seperti ada pusaran sedikit,” ucapnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini