Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun di Kutai Timur Hilang Diterkam Buaya

Kamis, 4 Maret 2021 01:03 Reporter : Saud Rosadi
Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun di Kutai Timur Hilang Diterkam Buaya Pencarian bocah diterkam buaya di Kutai Timur. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Dimas Mulkan Saputra, bocah laki-laki 8 tahun di Sepaso Selatan, Kutai Timur, Kalimantan Timur, pagi tadi hilang disambar buaya muara, saat mandi di sungai. Kejadian nahas itu disaksikan sendiri oleh orangtuanya, Subliansyah (37). Dimas sedang dicari SAR gabungan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WITA. Korban Dimas bersama adiknya, sedang mandi di sungai Tempakul, dan diawasi langsung oleh orangtuanya.

Disaat asik mandi, buaya tiba-tiba muncul langsung menyambar Dimas. Upaya Subliansyah menyelamatkan putranya gagal, dan buaya membawanya langsung ke dalam sungai.

"Iya benar. Kejadiannya di sungai, di muara Bengalon," kata Kapolsek Bengalon AKP Slamet Riyadi, dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (3/3) sore.

Slamet menerangkan, peristiwa itu memang disaksikan langsung orangtuanya, hingga akhirnya kabar itu sampai ke Polsek Bengalon. "Iya, benar, Bapak korban melihat langsung kejadian itu. Kawasan di lokasi memang sepi," ujar Slamet.

Dijelaskan Slamet, korban Dimas, saat ini sedang dalam pencarian, dengan melakukan penyisiran sungai. "Sekarang dalam pencarian Polri, TNI AL, dan juga masyarakat," terang Slamet.

Ganasnya buaya muara di Bengalon, bukan kali ini saja. Sebelumnya, 14 Januari 2021 lalu, Ardiansyah juga bocah 8 tahun, hilang diterkam buaya di Desa Sepaso Timur, saat mandi di sungaim Pencarian sepekan, Ardiansyah tak kunjung ditemukan.

"Benar. Sebelumnya Januari, juga ada anak disambar buaya. Dicari sampai beberapa hari, sampai sekarang, korban nggak ketemu," demikian Slamet. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Diterkam Buaya
  3. Kutai Timur
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini