Malam Tahun Baru, Polisi Perketat Pengamanan di Monas, Ancol, Ragunan, HI dan TMII

Senin, 31 Desember 2018 19:33 Reporter : Nur Habibie
Malam Tahun Baru, Polisi Perketat Pengamanan di Monas, Ancol, Ragunan, HI dan TMII Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Tahun Baru. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz memimpin apel aparat gabungan. Apel untuk pengamanan malam pergantian tahun 2018 ini digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12) sore.

Dalam apel yang juga didampingi oleh Pangdam Jaya ini menurunkan sebanyak 20 ribu personel gabungan yang siap untuk mengamankan pergantian tahun.

"Pembagian konsentrasi massa yang kita perkirakan seperti tahun tahun lalu ada di Ancol, tadi pagi kita ambil apel konsolidasi di sana, saat ini di Monas, terus di Bundaran HI, Taman Mini kemudian Ragunan, dan satu lagi Ice BSD," kata Idham, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Menurutnya, beberapa lokasi yang ia sebutkan itu merupakan tempat yang kerap masyarakat lakukan dalam malam pergantian tahun. Ia pun merasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap bawahannya yang rela berhujan-hujanan melaksanakan apel.

"Semua berhujan ria melaksanakan pengawalan pengamanan dengan baik," ujarnya.

Ia pun ini agar masyarakat bisa melaksanakan malam pergantian tahun dengan baik, tertib dan aman. Karena, meski pihaknya sudah menyiapkan satgas khusus untuk mapping daerah rawan kejahatan dan teroris, tapi peran masyarakat sangat mendukung untuk cegah peristiwa yang tak diinginkan.

"Kita siapkan Tim mengantisipasi semua ini. misalnya, kalau di Kampung Pulo kita sudah ada satgas. biasanya kalau ujan di sana terjadi air naik, nah di sana sudah ada anggota kita yang jaga," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini