Luhut, Moeldoko hingga Erick Tohir hadiri penggalangan dana gempa Lombok

Jumat, 14 September 2018 19:49 Reporter : Merdeka
Luhut, Moeldoko hingga Erick Tohir hadiri penggalangan dana gempa Lombok Luhut hingga eric tohir hadiri penggalangan dana gempa lombok. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) menggelar acara penggalangan dana untuk korban Lombok dan Sumbawa di Grand Ballroom Ayana Mid Plaza Jakarta, Jumat (14/9). Bersamaan dengan acara ini, juga akan dilakukan peluncuran buku TGBNomics.

Berdasarkan pantauan, dalam acara ini hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Ada pula Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir.

TGB mengatakan, malam penggalangan dana ini sekaligus mengapresiasi dukungan dari sejumlah pihak yang telah banyak membantu para korban gempa. Gempa Lombok, kata dia, makin menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

"Jadi ada dua kegiatan pada malam hari ini dan ini bagian dari apresiasi kami sesungguhnya masyarakat NTB kepada seluruh pihak yang tak putus memberi suport baik materil maupun non materil doa dan dukungan dari seluruh Indonesia," katanya sebelum acara dimulai.

Menurut dia, buku TGBNomics sendiri berisikan tentang apa-apa saja yang telah dikerjakannya selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur NTB. Termasuk di dalamnya menceritakan bagaimana dirinya membangun dan mentransformasi NTB menjadi lebih baik.

"TGBNomics merangkum beberapa hal berupa pembuatan kebijakan maupun hal yang sifatnya sinergi kolaborasi dari seluruh stakeholder pembangunan yang ada di NTB sehingga 10 tahun relatif ada pencapaian pembangunan yang dapat disyukuri oleh kita dan Indonesia," tutupnya.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini