Kunjungi pesantren Girikusumo Demak, Jokowi janji beri perhatian santri

Jumat, 19 Oktober 2018 23:26 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Kunjungi pesantren Girikusumo Demak, Jokowi janji beri perhatian santri Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Girikusumo Demak. ©2018 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (19/10). Presiden berjanji memberikan komitmen dan perhatian terhadap kalangan santri dan pondok pesantren sebagai bagian dari pembangunan sumber daya manusia. Menurut Jokowi, pembangunan sumber daya manusia bisa meningkatkan daya saing negara.

"Tentunya human capital sangat penting sekali, kita fokuskan tahap selanjutnya. Tujuannya agar kemampuan skil dan keterampilan bisa berkompetensi perkuat daya saing dengan negara lain," kata Presiden Joko Widodo saat bersilaturahim di Pondok Pesantren Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (19/10).

Jokowi menegaskan, gencarnya pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan sumber daya manusia. Sehingga Indonesia tidak menjadi negara tertinggal. Pembangunan insfrastruktur dibutuhkan agar semua merasakan pemerataan pembangunan.

"Saya kira dua pondasi pembangunan sumber daya alam dan pembangunan insfraktruktur sangat penting sekali. Sebab dua ini sebagai modal persaingan menuju negara yang maju," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini