Kunjungi Kerajaan Marusu, Karaeng Sioja doakan Aziz Qahhar menangi Pilgub Sulsel

Selasa, 13 Maret 2018 15:49 Reporter : Miftahul Khaeriyah
Aziz Qahhar kunjungi Kerajaan Marusu. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon wakil gubernur Sulawesi Selatan, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar kembali menyambangi Kabupaten Maros dalam agenda silaturahim dan kampanye. Dia berkunjung di Balla Lompoa kerajaan Marusu, Selasa (13/03).

Dalam kunjungan tersebut, Aziz diterima langsung oleh Karaeng Sioja yang merupakan raja ke-24 di silsilah Kerajaan Marusu.

"Aziz Qahhar merupakan tamu yang terhormat. Beliau merupakan tokoh representasi ummat yang sampai saat ini masih berkecimpung di dunia dakwah dan politik," terang Karaeng Sioja.

Aziz Qahhar kunjungi Kerajaan Marusu 2018 Merdeka.com

Lebih jauh, Karaeng Sioja mengaku telah berpartisipasi memenangkan Aziz dalam beberapa pilkada terakhir, termasuk pemilihan saat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Sehingga pada pertarungan Aziz di Pilgub 2018, dirinya mendoakan agar apa yang telah diperjuangkan dapat diberi kemudahan.

"Semoga kali ini perjuangan Aziz juga dipermudah agar dapat mengemban amanah di Sulsel dan mampu menjalankan program pro rakyat yang selama ini disampaikan," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Aziz Qahhar mengaku salut dengan upaya Kerajaan Marusu dalam mempertahankan budaya yang baik. Menurutnya, budaya dan agama Islam di Sulsel tidak dapat dipisahkan dari dulu.

Aziz Qahhar kunjungi Kerajaan Marusu 2018 Merdeka.com

"Adat istiadat dan agama Islam di Sulsel memang tidak bisa kita pisahkan. Ada budaya yang mesti kita pertahankan namun ada pula budaya yang harus kita tinggalkan," terangnya

Oleh karena itu, bersama Nurdin Halid, dirinya telah merumuskan visi misi dan program yang mengedepankan kearifan lokal dalam membangun Sulsel sebab pasangan nasionalis religius tersebut sadar bahwa nilai budaya juga memiliki kekuatan besar dalam perubahan masyarakat.

"Olehnya itu, budaya ini harus kita pertahankan. Akan tetapi dengan diiringi nilai-nilai agama yang telah dianut. Maka akan tercipta keselarasan dan ketentraman dalam perbedaan di Sulsel ini," tutupnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini