KPU tetapkan 4 paslon resmi jadi kandidat Pilwalkot Palembang

Senin, 12 Februari 2018 15:28 Reporter : Irwanto
KPU tetapkan 4 paslon resmi jadi kandidat Pilwalkot Palembang Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan empat pasangan calon yang Remi menjadi kandidat dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palembang 27 Juni 2018. Satu paslon di antaranya berasal dari jalur independen.

Keempat Paslon tersebut adalah pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang diusung Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Bulan Bintang. Lalu pasangan Sarimuda-Abdul Rozak (Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerindra).

Paslon lain yang juga dinyatakan sebagai kandidat adalah Mularis Djahri-Syaidina Ali yang diusung Partai Golongan Karya, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan. Sedangkan paslon jalur independen adalah Akbar Alvaro-Hernoe Roesprijadji.

Penetapan empat paslon dinyatakan dalam rapat pleno terbuka KPU Palembang yang tertuang dalam surat keputusan Nomor: 034/PL.03.2-Kpt/KPU-Kot/II/2018, Senin (12/2). Seluruh paslon hadir dalam acara tersebut.

Ketua KPU Palembang, Syarifudin mengungkapkan, seluruh paslon tersebut dinyatakan lolos verifikasi dalam persyaratan partai pengusung maupun dukungan KTP bagi perseorangan serta tes kesehatan.

"Dari empat bakal paslon yang mendaftar, semuanya dinyatakan lolos sebagai kandidat Pilwalkot Palembang Juni nanti," ungkap Syarifuddin, Senin (12/2).

Dia mengimbau setiap paslon mulai menertibkan atribut yang masih terpasang. Sebab, sosialisasi Pilwakot maupun pasangan calon adalah tugas dan wewenang KPU Palembang.

"Kita minta jangan lakukan black campaign, berdemokrasi dengan damai dan tertib, jaga Palembang tetap kondusif," pungkasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini