KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

KPK tegaskan penetapan Setnov tersangka tak terkait Pansus Angket

Senin, 17 Juli 2017 19:25 Reporter : Yunita Amalia
Setya Novanto diperiksa KPK. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - KPK menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka baru kasus e-KTP. KPK menegaskan penetapan tersangka Setnov tak terkait Pansus Hak Angket KPK yang tengah digulirkan DPR.

"Kami membawa bersangkutan ke penyidikan ini bukan serampangan. Kita mempunyai alat bukti yang kuat," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam keterangan kepada wartawan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/7).

Agus mengatakan, penetapan Setnov sebagai tersangka dilakukan setelah KPK mencermati persidangan kasus ini dengan terdakwa Sugiharto dan Irman. Dari persidangan kedua tersangka, Setnov diduga ikut berperan dalam proyek pengadaan e-KTP diduga merugikan uang negara Rp 2,3 triliun.

"Proses berikutnya lihat di pengadilan," kata Agus.

Diketahui, DPR membentuk pansus hak angket KPK saat lembaga antirasuah itu mengusut kasus korupsi e-KTP diduga mengalir ke banyak anggota dewan. Hal itu dibeberkan dalam surat dakwaan untuk dua terdakwa Sugiharto dan Irman yang menyebutkan Setya Novanto berperan mendorong fraksi-fraksi di DPR agar mendukung proyek itu. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.