Kota Tasikmalaya akan Dilockdown Jika Warga Tak Patuh Aturan Cegah Corona

Kamis, 26 Maret 2020 20:41 Reporter : Mochammad Iqbal
Kota Tasikmalaya akan Dilockdown Jika Warga Tak Patuh Aturan Cegah Corona Wakil Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf. ©2020 Merdeka.com/iqbal

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf menyebut Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menetapkan kasus Covid-19 sebagai kejadian luar biasa. Dengan status tersebut, menurutnya semua pihak harus sudah tanggap darurat.

"Kita harus lebih berhati-hati terkait Covid-19," ujarnya, Kamis (28/3).

Wawalkot sendiri bersama petugas gabungan melakukan sosialisasi terkait bahaya virus corona di sejumlah pusat keramaian di Kota Tasikmalaya. Selain sosialisasi, petugas juga membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam prosesnya, sejumlah toko di pusat pertokoan didatangi petugas untuk memastikan tersedianya cairan pembersih tangan dan pelayannya menggunakan masker. Menurut Yusuf, corona bisa menular di mana saja dan sangat berbahaya.

1 dari 1 halaman

Namun walau begitu, Yusuf menyebut bahwa Pemkot Tasikmalaya belum mengeluarkan kebijakan menutup toko-toko dan melakukan karantina wilayah atau lockdown.

"Kalau nanti mereka tidak mengindahkan, mungkin kita lakukan lockdown. Jangan anggap enteng Covid-19. Semua harus waspada," kata dia.

Oleh sebab itu, Yusuf mengimbau masyarakat untuk menerapkan menjaga fisik dengan orang lain saat keluar rumah. Di luar itu juga petugas tidak akan berhenti melakukan sosialisasi, termasuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan alat pengaman, minimal mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. [rnd]

Baca juga:
Jokowi Ikuti KTT Luar Biasa G20 Secara Virtual Bahas Covid-19
Satu PDP Asal Situbondo Dinyatakan Positif Corona di RSUD Bondowoso
Kerja dari Rumah Diberlakukan, Konsumsi BBM Turun 8 Persen
Terdampak Covid-19, Masa Kerja PPK dan PPS di Binjai Dihentikan Sementara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini