Kota Semarang Raih Penghargaan Merdeka Award 2022 Program Inovatif untuk Negeri

Kamis, 30 Juni 2022 18:15 Reporter : Syifa Hanifah
Kota Semarang Raih Penghargaan Merdeka Award 2022 Program Inovatif untuk Negeri Merdeka Award 2022 Program Inovatif untuk Negeri Kota Semarang. ©2022 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kota Semarang, Jawa Tengah meraih penghargaan kategori program inovatif untuk negeri dalam ajang Merdeka Award 2022.

Plt. Kabag Komunikasi Pimpinan dan Protokol Setda Kota Semarang, RR. Dwi Setyowati, SH, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.



"Terima kasih untuk merdeka.com, sore hari ini keren sekali acaranya kami sangat mendukung acaranya sore hari ini untuk ke depan lebih jaya lagi tetap semangat," kata dia dalam Acara Merdeka Award 2022 digelar di Gedung Paviliun Provinsi Smesco-Nareswara Hall, Lantai 4, Jakarta dengan tema "Inspirasi Indonesia”, Kamis (30/6).

Setidaknya, ada 5 kategori dalam penghargaan Merdeka Award 2022. Program Inovatif untuk Negeri, Program Kreatif Pariwisata, Inovasi Digital, Program Pemberdayaan UMKM dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia.

Inovasi yang sudah diluncurkan Kota Semarang, ada aplikasi E-Gerai Kopimi, aplikasi Sistem Informasi Pasar Kerja Terbuka dan Terpadu (Apik Kerjaku) aplikasi untuk para pencari kerja di Kota Semarang. Melalui aplikasi ini, perusahaan yang masuk dalam Apik Kerjaku bisa dengan mudah mencari calon pekerja yang berkompeten dalam perusahaannya.


2 dari 2 halaman

Layanan Lainnya

Ada Layanan Pengaduan dan Aspirasi Online Rakyat (LAPOR) Hendi. Aplikasi pengaduan melalui media sosial Instagram, Twitter, dan Telegram. LAPOR Hendi menjadi layanan aspirasi dan pengaduan publik yang terintegrasi dengan website lapor.go.id di tingkat pusat.

Program Jaminan, Universal Health Coverage (UHC), aplikasi Silampah adalah aplikasi pelaporan masalah sampah berbasis digital.



Kemudian ada aplikasi SI D’nOK (Sistem Informasi Dokumen Online Kependudukan), E-PBB, E-Parkir, SHIELD (Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division), aplikasi SIRAGA, aplikasi Pendaftaran Tender (Si-Juragan) untuk mempermudah pengelolaan, pengadaan barang dan jasa dilingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Merdeka Award 2022 dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin dan Managing Director EMTEK, Sutanto Hartono, yang hadir secara virtual. Sementara itu, hadir secara langsung Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Aris Darmansyah Edisaputra, Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo I Nyoman Adhiarna, dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu.

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini