Khofifah: 22 Orang Pasien Positif Corona Sembuh di Jatim

Rabu, 1 April 2020 20:15 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Khofifah: 22 Orang Pasien Positif Corona Sembuh di Jatim Peta sebaran pasien positif virus corona di Jatim. ©2020 Antara

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan 22 orang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di wilayahnya. Data ini diketahui Rabu, (1/4) pukul 16.00 WIB sore.

"Data hingga pukul 16.00 WIB sore ini, lima pasien terkonfirmasi negatif covid-19 sehingga totalnya sudah 22 orang yang sembuh," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi dilansir Antara.

Kelima orang sembuh yakni seluruhnya berasal dari Kabupaten Magetan tersebut dirawat di rumah sakit di Madiun dan diperbolehkan kembali bersama keluarganya masing-masing.

Sebanyak 22 pasien positif covid-19 yang terkonfirmasi sudah negatif itu masing-masing sebanyak 13 orang asal Surabaya, lima orang asal Magetan, tiga orang asal Kota Malang, dan seorang lainnya asal Kabupaten Blitar.

"Apresiasi setinggi-tingginya dan kami ucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah bersama-sama berusaha maksimal," ucap Khofifah.

Sedangkan, untuk kasus meninggal dunia karena covid-19 di Jatim bertambah seorang, asal Surabaya sehingga totalnya sembilan orang.

1 dari 1 halaman

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengucap belasungkawa dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT serta semoga Husnul Khotimah.

"Secara persentase, yang sembuh total 21 persen, kemudian meninggal dunia 8,7 persen, dan yang dirawat 69 persen," kata Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Berdasarkan data, total 103 orang di Jatim terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 atau bertambah 10 orang dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 93 orang.

Sebanyak 10 pasien positif, tambahan dari Kota Surabaya tiga orang, Nganjuk empat orang, serta satu orang masing-masing dari Situbondo, Sidoarjo dan Kota Malang.

Sehingga rinciannya, Surabaya terdapat 44 orang, Sidoarjo (11), Magetan (9), Situbondo (6), Kabupaten Malang (5), Kota Malang (5), Nganjuk (4), Lumajang (3), Gresik (3), Kabupaten Kediri (2), Jember (2), Kota Batu (1), Kota Blitar (1), Kabupaten Blitar (1), Kota Kediri (1), Tulungagung (1), Banyuwangi (1), Pamekasan (1), Jombang (1), dan Kabupaten Madiun (1).

Kemudian, untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 536 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 420 orang. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 7.328 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 6.565 orang.

Tentang daerah terjangkit, saat ini di Jatim bertambah satu, yakni Kabupaten Nganjuk sehingga totalnya 20 kabupaten/kota berstatus "zona merah". [ray]

Baca juga:
Plt Wali Kota Tetapkan Status Medan Tanggap Darurat Bencana Covid-19
Intip Rumah Bordil yang Disulap Jadi Penampungan Tunawisma di Praha
Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 25 April di Palembang, Ortu Diminta Awasi Anak
Kebijakan PSBB Jokowi Hanya Beda Istilah dengan Karantina Wilayah Parsial
PAN Minta Pekerja Harian Harus Jadi Sasaran Anggaran Penanggulangan Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini