Ketua DPR: Kepemimpinan Tidak Represif, Tak Ada Alasan People Power

Senin, 13 Mei 2019 19:09 Reporter : Merdeka
Ketua DPR: Kepemimpinan Tidak Represif, Tak Ada Alasan People Power Jokowi hadiri buka puasa di rumah Ketua DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menggelar buka puasa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyampaikan harapan dan pesan damai saat KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2019 pada (22/5).

Dia berharap tak ada gerakan people power, aksi makar atau aksi inkonstitusional lainnya pada hari pengumuman tersebut.

"Hasil Pemilu akan diumumkan saya berharap di tanggal keramat itu (22 Mei) tidak ada aksi-aksi yang tidak diinginkan," kata Bamsoet di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Bamsoet meneruskan pesan Panglima TNI dan Kapolri yang berhalangan hadir, bahwa keamanan stabilitas nasional harus senantiasa terjaga. Menurutnya, tidak ada dalam situasi kebangsaan saat ini yang menjadi unsur pendukung makar.

"Terkait dengan isu people power tidak ada unsur terpenuhi, tidak ada kepemimpinan represif, ekonomi yang tidak stabil. Jadi tidak ada alasan people power," tegasnya.

Politikus Golkar ini menyebut isu aksi makar justru akan merugikan bangsa sendiri. Oleh karena itu, dia mengimbau agar tak ada aksi makar atau people power agar Indonesia selalu damai.

"Jangan makar agar senantiasa damai, kita lihat Pak Jokowi senyumnya dan tentu tidak ada pemerintahan represif, kalau (ada) tentu Pak Fahri Hamzah enggak ada di sini," tandas Bamsoet.

Reporter: M Radityo

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini