Kena Razia, Lima Pembalap Liar di Banjarbaru Positif Covid-19

Minggu, 2 Mei 2021 21:29 Reporter : Eko Prasetya
Kena Razia, Lima Pembalap Liar di Banjarbaru Positif Covid-19 Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima pembalap liar yang beraksi di kawasan lapangan Murjani Banjarbaru dan sekitarnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 sesuai dengan hasil swab antigen petugas kesehatan yang ikut mendampingi kepolisian saat razia. Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menyebutkan lima pembalap liar itu selanjutnya diperiksa intensif untuk penanganan lebih lanjut atas hasil swab tersebut.

"Hasil swab antigen mereka positif Covid-19 sehingga dinkes akan melakukan pemeriksaan intensif terkait dengan identitas diri dan memanggil orang tua mereka untuk menentukan langkah lebih lanjut," ujar Kapolres, dilansir Antara, Minggu (2/5).

Kapolres yang didampingi Kabag Operasi Kompol Abdul Fatah yang memimpin penertiban balapan liar di Lapangan Murjani dan sekitarnya, Ahad dini hari, mengatakan bahwa pihaknya melibatkan petugas dinkes dalam razia tersebut.

Disebutkan Kabag Ops bahwa penertiban balapan liar dilakukan melalui blokade di sekitar lapangan Murjani. Pemblokadean oleh Tim Khusus Balap Liar yang tergabung dalam Patroli Unit Kecil Lengkap Polres Banjarbaru.

"Blokade dilakukan karena keresahan masyarakat terhadap aktivitas balap liar di sekitar Lapangan Murjani yang mengganggu masyarakat, terutama bunyi knalpot," ucap Fatah didampingi Kasat Lantas Iptu Riyanda PU.

"Hasil operasi diamankan 10 unit sepeda motor dan 11 remaja disanksi tilang, kemudian mereka langsung diperiksa swab antigen," kata Fatah.

Ia menjelaskan bahwa razia ini kedua kalinya pada bulan puasa terhadap balapan liar di kawasan Lapangan Murjani dan sekitarnya. Dalam razia ini, polisi mengamankan seorang pembawa senjata tajam. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Satreskrim. [eko]

Baca juga:
Motor Milik Pelaku Balap Liar di Mamuju Disita Polisi sampai Lebaran
Balap Liar Marak di Solo, Polisi Siapkan Perintang Jalan
Viral Aksi 'The Power of Emak-Emak' Berani Banget Bubarkan Acara Balap Liar
Polisi Akan Bubarkan Aktivitas Sahur On The Road Hingga Balap Liar di Tangsel
Kapolda Metro Ikut Patroli Cegah Sahur On The Road, 34 Motor Diciduk

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini