Keinginan Jusuf Kalla yang Belum Tercapai Selama Menjadi Wapres

Kamis, 17 Oktober 2019 18:29 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Keinginan Jusuf Kalla yang Belum Tercapai Selama Menjadi Wapres Wapres JK di Forum Parlemen Dunia. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Jusuf Kalla menceritakan selama menjabat jadi wakil presiden selama dua periode yaitu 2004-2009 dan 2014-2019 memiliki banyak keinginan untuk Indonesia. JK mengatakan bagaimana menjalankan pemerintahan yang baik. Namun ada satu hal yang belum tercapai yaitu meningkatkan negeri ini cepat makmur dan memakmurkan masyarakat.

"Yang belum tercapai bagaimana meningkatkan negeri ini cepat makmur, itulah perlu kita capai bersama-sama," kata JK menceritakan pengalamannya di hadapan 108 orang siswa dan siswi SMP Islam Athirah Makassar di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (17/8).

Kemudian keinginan JK yaitu ingin membangun pendidikan, masjid hingga keagamaan dan kemanusiaan. Setelah itu, dia juga menceritakan setelah selesai masa tugas ingin mengurus PMI, jalan-jalan, mengurus dewan masjid agar masjid dalam lebih berfungsi dengan baik.

"Mengurus pendidikan, atira, universitas, tanggung jawab di UNAS, banyak pendidikan di Indonesia ini lebih banyak lagi. Dan tentu ekonomi tetap berjalan perusahaan-perusahaan banyak pengusaha-pengusaha," ungkap JK.

Diketahui pada 20 Oktober 2019, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan dilantik di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat. Pelantikan tersebut akan dimulai pada pukul 14.30 WIB. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini