Kecelakaan rombongan tur di Danau Batur Bangli, 3 orang tewas

Senin, 17 Juli 2017 20:22 Reporter : Gede Nadi Jaya
Ilustrasi Kecelakaan bus. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Rombongan tur asal Tanggerang yang menikmati wisata alam Gunung Batur mengalami musibah kecelakaan, Senin (17/7) sore. Mobil APV yang ditumpangi terperosok ke jurang sedalam sekitar 50 meter.

Belum diketahui identitas korban kecelakaan ini. Informasinya tiga orang tewas di tempat dan dua orang masih terhimpit di dalam mobil.

"Tadi sekitar jam 7 malam masih proses evakuasi dua orang yang masih terhimpit di dalam mobil," Ucap Suka salah seorang warga Batur saat dihubungi.

Informasi yang diterima, rombongan ini dengan diantar guide menumpang mobil APV usai menikmati desa adat tradisional di Trunyan.

Sepulangnya, mobil APV terperosok ke jurang di Danau Batur, Bangli sekitar pukul 16.00 WITA.

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil nahas tersebut membawa tujuh penumpang. Sesampai di lokasi kejadian posisi jalan menanjak, mendadak mesin mobil mati.

Diduga sopir lupa memasang hendel pada mobil dan mobil langsung meluncur ke jurang danau dengan kedalaman sekitar 50 meter.

Akibat kecelakaan tersebut tiga penumpang mobil tewas, dan dua orang mengalami luka-luka. Sedangkan dua orang lagi masih proses evakuasi karena tergencet di dalam mobil.

Tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangli, Putu Kinkin mengatakan saat ini korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit.

"Masih ada dua orang yang belum berhasil diselamatkan. Ada tiga orang yang tewas akibat kecelakaan tersebut. Seluruhnya asal Tanggerang," terangnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan
  2. Bangli
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.