Kasus Covid-19 Melonjak, Gedung Sekolah di Tangerang Disiapkan untuk Tempat Isolasi

Senin, 21 Juni 2021 01:31 Reporter : Kirom
Kasus Covid-19 Melonjak, Gedung Sekolah di Tangerang Disiapkan untuk Tempat Isolasi Wali Kota Tangerang Arief Tinjau PPKM Mikro. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang bersama jajaran Satgas Covid-19 terus melakukan pelbagai upaya untuk menekan laju kasus Covid-19. Salah satu langkah antisipasinya dengan menyiapkan penambahan ruang-ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang tengah mempersiapkan penambahan ruang isolasi untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Jurumudi Baru, pada sekolah terdekat dengan RIT Jurumudi Baru.

"Saat ini kami mulai menyiapkan sarana prasarananya, mulai dari ruangannya, tempat tidur, sirkulasi udaranya dan yang lainnya agar bisa segera dioperasionalkan," kata Arief dihubungi Minggu (20/6).

Arief menjelaskan terkait penambahan ruang isolasi tersebut. Menurut dia, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang, sehingga penambahan ruang isolasi dilakukan untuk menampung dan merawat pasien yang terkonfimasi positif.

"Di RIT yang kami siapkan khusus pasien yang tidak bergejala dan bergejala tingkat ringan, saat ini fasilitas kesehatan sudah mulai penuh, jadi kami upayakan agar masyarakat yang terpapar bisa kami rawat disini," ujar Arief.

Dia menerangkan, ruang isolasi tambahan ini direncanakan dengan kapasitas sementara 150 tempat tidur. Dengan etiap kelasnya bisa menampung paling banyak 8 tempat tidur.

"Ruangannya yang kami siapkan 19 ruangan, mudah-mudahan bisa membantu pasien-pasien yang masih belum mendapatkan tempat isolasi," kata dia.

Arief berharap, dengan kondisi masih di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat agar bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga dan sesama.

"Saya harap masyarakat jangan lalai terhadap protokol kesehatan, jika tidak maka keselamatan orang-orang terdekat kita yang akan terancam karena kelalaian kita terhadap protokol kesehatan," tandas dia. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PPKM
  3. Covid 19
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini