Kasatpol PP DKI Turunkan 1.830 Personel Jaga Keamanan Malam Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 17:30 Reporter : Merdeka
Kasatpol PP DKI Turunkan 1.830 Personel Jaga Keamanan Malam Tahun Baru Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Tahun Baru. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengerahkan 1.830 personelnya untuk mengamankan malam perayaan tahun baru. Yani mengatakan 1.840 personel ini tersebar di sejumlah lokasi wisata dan tempat hiburan di Jakarta.

"Pada siang ini untuk pengamanan pergantian malam tahun baru kami mengerahkan sebanyak 1.830, sudah termasuk penyidik PNS. Kami terjunkan untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamatan," ujar Yani di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Yani menuturkan sebanyak 300 personel diturunkan untuk menjaga keamanan di Jalan MH Thamrin dan Monas. Sementara itu, sebanyak 1.500 personel disebar ke seluruh obyek wisata di Jakarta.

"Selebihnya kami sebar, sekitar 1.500-an (personel) kami sebar ke seluruh wilayah DKI Jakarta khususnya di obyek-obyek wisata Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Monas, Ragunan. Kita lakukan pengamanan agar kegiatan itu berjalan dengan aman, tertib, lancar," jelas dia.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan di malam Tahun Baru. Rangkaian acara akan dimulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pada malam tahun baru akan digelar acara doa bersama, nikah massal, hiburan, hingga bazar produk usaha kecil menengah (UKM) binaan.

Premi menjelaskan, kegiatan nikah massal akan berlangsung di Lapangan Parkir Thamrin 10. Jumlah peserta nikah massal mencapai 557 pasangan dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Ia menambahkan, pada malam pergantian tahun tersebut, Pemprov DKI menyiapkan 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini