Kapolres Lebak Dan Kapolres Serang Kota Diganti

Minggu, 8 September 2019 22:05 Reporter : Dwi Prasetya
Kapolres Lebak Dan Kapolres Serang Kota Diganti Polda Banten. merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Kepolisian Republik Indonesia melakukan rotasi dua kapolres dan satu pejabat utama di wilayah hukum Polda Banten. Kapolres Lebak dan Kapolres Serang Kota hingga Karo SDM Polda Banten diganti.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy mengatakan rotasi ini dalam rangka kebutuhan organisasi dan pembinaam karir perwira polri serta peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Polri.

"Ini murni untuk penyegaran di tubuh di organisasi karena sudah lama direncanakan, kaitannya Kapolres Lebak beliau kan sudah senior dan berhasil mengungkap kasus sudah waktu untuk mempromosikan jabatan," kata Kabid Humas saat dikonfirmasi, Minggu (8/9).

Pergantian ini tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor : ST/2316/IX/ Kep/2019 Tanggal 2 September 2019, tentang pemberhentian pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Kapolres Lebak yang sebelumnya dijabat AKBP Dani Arianto digantikan AKBP Firman Andreanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat, Polda Kepulauan Bangka Belitung. Dani mendapat tugas baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kaltara.

Kapolres Serang Kota yang sebelumnya dijabat AKBP Firman Affandi digantikan AKBP Edhi Cahyono yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Bali. Firman digeser ke Kasubbaganalis Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri.

Selain dua Kapolres, jabatan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo akan digantikan oleh Kombes Pol Tommy Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalteng. Langgeng akan menempati jabatan baru sebagai Kabbagdiapers Rodalpers SSDM Polri. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi Polri
  2. Polri
  3. Serang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini