Kapolda Metro Klaim Wilayahnya Kondusif Selama Pemilu

Selasa, 23 April 2019 20:18 Reporter : Adi Nugroho
Kapolda Metro Klaim Wilayahnya Kondusif Selama Pemilu Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menegaskan, situasi di wilayah hukumnya kondusif selama pelaksanaan Pemilu. Meski begitu, personel kepolisian masih disiagakan di titik tertentu untuk menjamin keamanan sampai tahapan pemilu selesai.

"Sejak masa pencoblosan sampai hari ini tidak ada kejadian yang menonjol terkait dengan pemilu. Jadi dapat dikatakan relatif cukup kondusif," kata Gatot usai meninjau pengamanan di gudang logistik KPU Kota Bekasi di Bekasi Timur, Selasa (23/4).

Sejumlah wilayah yang menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya diantaranya Jakarta Raya, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, dan Tangerang Selatan.

Dia menambahkan, anggotanya sampai sekarang masih melakukan pengamanan di lapangan. Terutama pengamanan rekapitulasi suara di tingkat PPK atau Kecamatan maupun logistik yang telah digunakan. Hasil pantauannya di sejumlah wilayah cukup kondusif.

"Hari ini melihat ke lapangan apakah pengamanan atau anggota kita yang mengamankan rangkaian kegiatan yang ada di PPK itu siap atau tidak. Dan saya lihat cukup siap anggota kita untuk mengamankan," ujar dia.

Polisi berjanji tetap menjaga situasi damai sampai semua tahapan Pemilu selesai. Kapolda juga meminta semua masyarakat untuk terlibat aktif menjaga perdamaian.

"Tentunya kita berharap kalau nanti ada teman-teman yang tidak puas dengan hasil pemungutan suara ini menggunakan mekanisme yang ada, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku." [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini