Jokowi Tuntut Para Guru Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi

Minggu, 2 Mei 2021 22:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Tuntut Para Guru Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi Penjelasan Jokowi al Larangan Mudik. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong para guru di Indonesia menjadi kreatif dan inovatif. Menurutnya, kondisi pandemi harus dimanfaatkan untuk mengoreksi totok pendidikan di tanah air.

"Guru-guru dituntut betul-betul untuk kreatif dan inovatif, kondisi pandemi ini harus juga kita manfaatkan untuk mengevaluasi, mengoreksi total dunia pendidikan kita," kata Jokowi dalam Podcast bersama Mendikbud dan Ristek, Nadiem Makarim, Minggu (2/5).

Kepala Negara mengatakan, cara-cara lama dalam pendidikan tidak bisa digunakan dalam masa pandemi. Maka dari itu, tenaga pendidik mesti adaptasi teknologi dan terus kreatif.

"Ini kalau kita gunakan cara-cara lama, ya pendidikan tidak bisa jalan di era pandemi ini, tidak akan bisa, perlu cara-cara baru, digital, hybrid. Dan kita harus cepat adaptasi, harus adaptif, kreatif dan ada inovasi-inovasi terus," pesannya.

Lebih lanjut, eks Wali Kota Solo itu juga telah memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik. Tujuannya agar semua sekolah bisa belajar tatap muka kembali dengan protokol kesehatan.

"Saya telah menyampaikan ke Menkes, beri prioritas, dan dengan segala daya dan upaya, kita ingin segera mengembalikan anak-anak kita ke sekolah tapi dengan catatan harus aman dari Covid, kita bisa mengejar ketertinggalan," pungkas Jokowi. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini