Jokowi: Siapa kita? Indonesia!

Minggu, 2 September 2018 20:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jokowi: Siapa kita? Indonesia! Joko Widodo. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah mendukung pelaksanan Asian Games 2018. Tanpa dukungan rakyat, kata Jokowi, perhelatan Asian Games tidak akan berjalan sukses.

"Tak lupa saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang membuat Asian Games sukses," kata Jokowi lewat video sambutan dari Lombok, NTB, Minggu (2/9).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih para atlet Indonesia yang telah berjuang meraih prestasi di Asian Games. Dia menyebut, perolehan 31 medali emas melebihi target yang ditetapkan. Capaian 31 medali emas, kata Jokowi, adalah yang terbaik sepanjang keikutsertaan Indonesia di ajang olahraga 4 tahunan ini.

Dalam video itu, Jokowi yang ditemani Gubernur NTB TGB Zainul Majdi di sebuah tenda pengungsian sempat membakar semangat korban gempa Lombok dan seluruh rakyat Indonesia.

"Siapa kita?," tanya Jokowi.

"Indonesia," jawab puluhan korban Gempa Lombok.

Seruan Jokowi itu menegaskan eksistensi dan keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan dan ikut serta dalam Asian Games. Hal senada juga disampaikan Wapres Jusuf Kalla. Wapres juga berterima kasih kepada semua atlet kontingen Indonesia yang berhasil mengangkat prestasi dan sejarah baru. Indonesia finis di urutan 4 negara peserta Asian Games.

"Saya sampaikan terima kasih istimewa ke atlet Indonesia, perjuangan Anda harumkan nama bangsa. Selamat untuk kita semua karena mewujudkan tiga kesuksesan dalam Asian Games. Sarana dan Prasarana, lalu sukses penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Ini prestasi tertinggi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Asian Games. Semoga menjadi momentum kebangkitan olah raga nasional," jelasnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini