Jokowi Minta TNI-Polri Solid Tumpas 'Bibit' Terorisme yang Ancam NKRI

Kamis, 16 Mei 2019 22:47 Reporter : Merdeka
Jokowi Minta TNI-Polri Solid Tumpas 'Bibit' Terorisme yang Ancam NKRI Jokowi Buka Bersama dengan TNI/POLRI. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar TNI-Polri solid dalam menghalau paham yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila. Hal ini dikatakan Jokowi di hadapan ribuan anggota TNI-Polri di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (16/5/2019).

"Termasuk juga, memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, NKRI," ucap Jokowi di lokasi.

Dia mengapresiasi TNI-Polri yang sangat solid dalam menjaga stabilitas keamanan dan politik. Jokowi menyebut berkat kesolidan kedua institusi itu pemerintah bisa terus bekerja membangun Indonesia.

"Saat ini kita bisa bekerja membangun negara ini karena TNI dan Polri sangat solid dan sangat bersatu" katanya.

"Itu dilihat rakyat, itu rakyat yang bicara. Saya hanya mendengar saja, Seneng rakyat kalau melihat TNI dan Polri ini bersatu," sambung Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri atas dedikasi dan kerja keras dalam setiap menjalankan tugas. Menurut dia, profesionalitas TNI-Polri membuat pesta demokrasi di Indonesia berjalan aman dan damai.

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu," ujarnya.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini