Jokowi Didesak Tuntaskan Kolam Maut Bekas Tambang Batu Bara di Kaltim

Minggu, 24 Februari 2019 01:02 Reporter : Saud Rosadi
Jokowi Didesak Tuntaskan Kolam Maut Bekas Tambang Batu Bara di Kaltim Aksi damai generasi milenial Samarinda. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Ketua Relawan Pemuda Pemudi Samarinda Untuk Jokowi Fitra Perdana, menyatakan pentingnya Jokowi, untuk memimpin kedua kalinya periode 2019-2024, lantaran telah mengeluarkan Perpres Nomor 33/2018 tentang Perubahan Atas Perpres Nomor 75/2015 Tentang Rencana Aksi HAM tahun 2015-2019.

"Pertambangan masih menjadi persoalan di Kaltim, di mana lubang tambang sampai hari ini mengilangkan 32 nyawa, agar menjadi perhatian Pak Jokowi menyelesaikan itu melalui Perpres Nomor 33 itu," kata Fitra, saat aksi damai di bundaran Taman Samarendah, Sabtu (23/2) sore.

Di kesempatan sama, sekitar 50 pemilih pemula generasi milenial Samarinda mengajak warga mewaspadai penyebaran hoaks jelang Pemilu 17 April 2019, dengan membagikan bunga mawar.

Aksi damai milenial digelar sekira pukul 16.30 WITA. Satu per satu dari pemilih milenial itu membagikan bunga mawar dan juga masker kepada pengguna jalan baik pemotor maupun pengguna mobil.

Para pengguna jalan terlihat antusias menerima pemberian bunga mawar, dari sekelompok anak-anak muda yang juga menebar senyum pada pengguna jalan.

"Kita ajak warga Samarinda menjauhi hoaks dan isu SARA yang belakangan marak menyebar di media sosial," kata Koordinator Milenial Religius Centre (MRC) kota Samarinda, Azizul Rahman, di sela aksinya.

Menurut dia, milenial sebagai generasi penerus bangsa di masa mendatang, mesti bijak tidak termakan hoaks saat bermain medsos. "Jangan mudah terpancing hoaks, yang bisa memecah belah," ujarnya.

"Anak-anak milenial harus bisa menjaga perdamaian, meredakan sebaran bermacam hoaks, jelang Pemilu mendatang," seru Rahman. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini