JK Minta Seluruh Pengurus PMI Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19

Kamis, 30 April 2020 22:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK Minta Seluruh Pengurus PMI Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19 Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla mengecek gudang logistik PMI. ©2020 Antara

Merdeka.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, mengimbau pengurus PMI Provinsi menjalin hubungan baik dengan pihak TNI dan Polri. Sebab keberadaan TNI dan Polri sangat membantu PMI dalam menangani Pandemi Covid-19 serta mengatasi kekurangan pasokan darah.

"Saya harapkan kepada jajaran pengurus PMI untuk tetap menjalin hubungan baik dengan pihak TNI, Polri karena mereka banyak memberi kita bantuan dalam menangani Covid-19 ini, termasuk mengisi kelangkaan pasokan darah. Untuk itu kita harus berterima kasih kepada mereka dan harus menjaga hubungan baik," kata JK saat memimpin Rapat Koordinasi Operasi Covid-19 dengan PMI Seluruh Provinsi melalui aplikasi virtual meeting, Kamis (30/4).

Selain itu, JK juga berpesan agar seluruh pengawasan tetap siaga menghadapi wabah yang mengakibatkan krisis. Diharapkan segala kekuatan yang dimiliki agar dikerahkan.

"Ini krisis kemanusiaan yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Kalau ibarat perang, ini adalah perang semesta yang harus melibatkan semua unsur," ungkap JK.

Dia menjelaskan, virus tersebut tidak terlihat tetapi akan menyerang siapa saja. Sebab itu, JK meminta untuk PMI untuk lawan virus tersebut dengan gotong royong.

"Bagi relawan dan para pengurus PMI, inilah waktunya untuk beramal. Kita harus kerahkan semua yang kita punya untuk mengatasi wabah corona ini," tegas JK. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini