JK jamin pemerintah siapkan kebutuhan korban gempa Palu dan Donggala

Sabtu, 29 September 2018 17:37 Reporter : Didi Syafirdi
JK jamin pemerintah siapkan kebutuhan korban gempa Palu dan Donggala Gempa di Palu. ©2018 AFP PHOTO/OLA GONDRONK

Merdeka.com - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawa kepada korban dan keluarga gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Saat ini tercatat 384 warga meninggal dunia.

"Sangat terkejut. Kita akan segera membantu, tentu bersimpati seluruh nasib anak bangsa. Apa yang dibutuhkan pemerintah akan siapkan," kata JK dalam video pendek dikutip merdeka.com, Sabtu (29/9).

JK memantau bencana gempa dan tsunami saat transit di Hongkong dalam perjalanan dari New York menghadiri Sidang Umum PBB.

Hingga saat ini proses pengiriman bantuan dan evakuasi sudah berjalan. Namun kondisi terbaru belum diketahui karena listrik padam dan komunikasi terputus. Diduga masih ada korban yang tertimpa reruntuhan bangun.

JK menduga jumlah korban masih akan bertambah. Dia mencontohkan saat kejadian tsunami Aceh pada 2004 lalu. "Bisa sampai ribuan. Hari pertama Aceh, bilang ke saya 7. Jam pertama sore bilang 40. Pemerintah akan melakukan segala daya membantu korban dan warga yang terdampak," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini