JK beri sinyal setuju permohonan tahanan rumah Abu Bakar Ba'asyir

Jumat, 2 Maret 2018 15:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Abu Bakar Baasyir berobat ke RSCM. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sinyal tentang permohonan terpidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir agar menjadi tahanan rumah. JK menilai, Abu Bakar memerlukan perawatan.

"Ya memang ada aturan-aturannya setelah berapa tahun dia dapat kan beliau sakit jadi perlu perawatan," kata Jusuf Kalla di kantornya, Merdeka Utara, Jumat (2/3).

JK pun menjelaskan, pemerintah sedang membuat kebijakan agar Abu Bakar Ba'asyir diberikan perawatan. Menurut JK hal tersebut adalah pertimbangan kebijakan.

"Jadi pemerintah membuat kebijakan dan presiden mengambil kebijakan atau instansi lainnya untuk memberikan perawatan yang baik untuk Abu Bakar Ba'asyir kemanusiaan," kata JK.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi menyetujui permintaan para ulama agar Abu Bakar Ba'asyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Alasannya, kemanusiaan.

"Ya ini kan sisi kemanusiaan juga, saya kira untuk semuanya. Kalau ada yang sakit, tentu saja kepedulian kita membawa ke rumah sakit untuk disembuhkan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini