Jawab Isu PKI, Keluarga Ungkap Kehidupan Jokowi Sebelum Terjun ke Politik

Rabu, 19 Desember 2018 12:08 Reporter : Arie Sunaryo
Jawab Isu PKI, Keluarga Ungkap Kehidupan Jokowi Sebelum Terjun ke Politik Miyono Suryo Sarjono. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Paman Joko Widodo (Presiden Jokowi), Miyono Suryo Sarjono menegaskan, jika keponakannya tersebut sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Jokowi juga bukan keturunan Cina atau berasal dari keluarga yang menjadi anggota partai terlarang (PKI).

Miyono menyesalkan hingga saat ini masih banyak isu-isu miring tersebut tersebar lagi menjelang Pilpres 2019. Keluarga, kata dia, mengaku prihatin dengan kabar yang menyesatkan tersebut.

"Eyang dari bapak dan ibu Jokowi itu sudah memeluk agama Islam sejak kecil. Keluarga Jokowi itu juga pemeluk Islam taat," ujar Miyono disela menghadiri acara bedah buku 'Jokowi dari Bantaran Kalianyar ke Istana', Rabu (19/12).

Miyono menambahkan, masyarakat Indonesia tidak perlu meragukan ke-Islaman Jokowi. Apalagi Jokowi juga sudah menunaikan ibadah haji, jauh sebelum mantan gubernur DKI itu terjun ke dunia politik.

Sujiatmi Notomiharjo ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo


"Jokowi itu menunaikan ibadah haji sebelum mendaftar menjadi wali kota. Beberapa tahun kemudian baru mendaftar menjadi Wali Kota Solo. Jadi sebutan haji itu bukan dalam rangka mencalonkan diri sebagai wali kota, gubernur atau presiden," katanya.

Miyono dan keluarga terutama ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo yang juga hadir dalam acara tersebut meminta agar masyarakat tidak lagi menggunakan isu tidak benar tersebut untuk kepentingan sesaat. Ia kembali menegaskan jika isu yang beredar tersebut sangatlah keliru. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini