Jaksa Mau Tangkap Buronan Kasus Narkoba, Orangtuanya Lakukan Perlawanan

Sabtu, 21 Maret 2020 01:02 Reporter : Merdeka
Jaksa Mau Tangkap Buronan Kasus Narkoba, Orangtuanya Lakukan Perlawanan Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono, menyatakan, Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejari Mataram dan Kejati NTB berhasil mengamankan buronan narkoba atas nama Jaka.

"Tim Tabur Kejari dan Tim Tabur Intelijen Kejaksaan NTB serta bekerja sama dengan Tim Satuan Narkoba Kepolisian Resort Mataram, telah berhasil mengamankan buronan dalam Daftar Pencarian Orang Kejaksaan Tinggi NTB atas nama Jaka," ucap Hari dalam keterangannya, Kamis (20/3).

Dia menuturkan, Jaka dituntut oleh pengadilan penjara 15 tahun lantaran terbukti bersalah melakukan percobaan atau permufakatan jahat tanpa hak dan melawan hukum menerima Narkotika Golongan I pada tahun 2018.

1 dari 1 halaman

Namun, masih kata dia, pada pengadilan Tingkat Pertama, terpidana dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuntutan hukum oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mataram 14 Februari 2019.

Atas putusan bebas itu, lanjut dia, JPU mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung. Dan 19 Agustus lalu, upaya hukum kasasi yang diajukan JPU diterima dan Terpidana diputus bersalah.

Kemudian, masih kata Hari, pihak Kejari Mataram bersama Kasat Narkoba Polresta Mataram yang sudah melakukan pengawasan terhadap terpidana, langsung mendatangi kediaman.

"Sempat ada keberatan dan perlawanan dari orangtua terpidana. Dan untuk mengamankan situasi serta menghindari perlawanan fisik kemudian terpidana langsung dibawa secara paksa menuju Kejari Mataram," ungkap Hari.

"Setelah selesai proses administrasi eksekusi terhadap terpidana Jaka pukul 15.00 WITA terpidana langsung dibawa ke Lapas Mataram," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Fakta Baru, Pil Xanax Ditemukan Polisi Milik Vanessa Angel Pemberian Eks Pengacara
Pasangan Kekasih Sembunyikan 21.040 Pil Koplo di Plafon Kamar
BNNP Aceh Musnahkan Puluhan Ribu Pil Ekstasi dan Belasan Kilogram Sabu
Vanessa Angel & Suaminya Ditangkap Polisi, 20 Butir Psikotropika Disita
Terkait Narkoba, Vanessa Angel dan Suami Diamankan Polisi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kejaksaan Agung
  3. Kasus Narkoba
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini