Jadi Dirut Bulog, Budi Waseso diharapkan berantas mafia beras

Jumat, 27 April 2018 22:35 Reporter : Merdeka
Jadi Dirut Bulog, Budi Waseso diharapkan berantas mafia beras Budi Waseso. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Koordinator Bidang Kesra DPP Golkar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono, menyambut baik dengan ditunjuknya Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum badan Usaha Logistik (Bulog). Pasalnya, Budi Waseso punya segudang prestasi.

"Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa terutama menangani narkoba," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (27/4/2018).

Selain diharapkan bisa menyelesaikan persoalan pasokan dan kestabilan harga, dia berharap mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga yang sangat merugikan bagi rakyat kecil.

"Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini sangat aneh. Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi," ungkap Roem.

Dengan bisa diberantasnya mafia, tentu stabilitas pangan di tanah air bisa dijaga. Dan inilah momentumnya. "Momentum dalam rangka mendukung kestabilan pangan dimasa yang akan datang," kata pria lahiran Gorontalo itu.

Sebelumnya, Budi Waseso berjanji akan menjaga pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. Dia pun berkomitmen untuk memberantas mafia beras yang suka menimpun dan mempermainkan harga.

"Pasti berantas mafia beras. Beras itu masalah perut masyarakat. Harapan saya tidak ada yang mempermainkan dan main-main dengan masalah itu. Itu dosa besar dalam agama," kata Budi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [ded]

Baca juga:
Jadi Dirut Bulog, Waseso diharapkan mampu jaga harga pangan jelang puasa
Pesan Djarot ke Buwas di Bulog: Butuh usaha koordinasi besar & liukan diantara aturan
Budi Waseso: Kalau ada yang main-main soal beras akan ditertibkan
Mengenal Budi Waseso, pernah nyambi tukang ojek hingga menjadi bos Bulog
Resmi, Budi Waseso diangkat jadi bos baru Bulog
Dikabarkan jadi Dirut Bulog, Budi Waseso diminta belajar bisnis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini