Ini tanggapan JK soal Raja Salman perpanjang liburan di Bali

Selasa, 7 Maret 2017 19:06 Reporter : Ira Astiana
Ini tanggapan JK soal Raja Salman perpanjang liburan di Bali JK lepas Raja Salman. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang waktu liburannya di Bali sampai 12 Maret mendatang. Kabar tersebut juga turut dibenarkan melalui surat resmi yang dikeluarkan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia nomor 211/645.

Menyoal perpanjangan liburan tersebut, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengaku senang. Sebab, hal tersebut membuktikan keindahan Pulau Dewata di Indonesia tidak bisa disangkal oleh penduduk di beberapa negara belahan dunia.

"Itu pengertiannya bahwa Indonesia memang Indah, kalau jelek masa dia mau perpanjang," kata Wapres JK saat ditemui usai menggelar pertemuan bilateral di acara Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Wapres JK juga menuturkan, perpanjangan liburan Raja Salman ke Bali bisa dikategorikan sebagai promosi pariwisata Indonesia secara cuma-cuma untuk dunia agar para pelancong bisa lebih tertarik berlibur di sana.

"Itu menjadi suatu kampanye yang hebat khususnya untuk Timur Tengah, bahwa rajanya sendiri tinggal di Bali sampai seminggu. Kita saja paling lama dua hari di Bali," ujar Wapres JK sambil tertawa.

Seperti diketahui, surat perpanjangan liburan Raja Salman juga telah diterima Polda Bali, selaku komando pengamanan selama rombongan Raja Salman di Bali.

"Iya betul bli, berlaku untuk semua rombongan keberangkatannya diundur hingga 12 Maret nanti," tulis Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja lewat pesan singkatnya.

Terkait soal prosedur pengamanan dengan bertambahnya waktu liburan dari rombongan Raja Arab ini, ditegaskan Hengky tidak ada yang berubah.

"Tidak ada penambahan apalagi pengurangan pengamanan. Masih tetap pengamanan dan pengawalan yang kita berikan sesuai awal," pungkasnya. [pan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini