Ini istri-istri penikmat duit korupsi suami

Jumat, 6 November 2015 10:15 Reporter : Henny Rachma Sari
Triesna Jero Wacik diperiksa KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Suksesnya suami, tidak jauh dari doa seorang istri. Begitu ungkapan yang sering ditujukan kepada pasangan suami istri.

Seorang istri akan mendukung segala upaya suaminya untuk meraih kesuksesan, pasalnya jika sudah sukses, maka sang istri sendiri turut menikmatinya.

Seperti yang dilakoni para istri koruptor. Tanpa mengetahui, bahkan bertanya aliran dana berasal, mereka 'kecipratan' pundi-pundi rupiah dari sang suami yang belakangan diketahui merupakan hasil korupsi.

Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi pernah mengungkapkan jika terdapat istri salah satu koruptor yang mengantongi tas merk ternama Hermes seharga Rp 960 juta.

"Contohnya, ada istri tersangka yang mempunyai tas merek Hermes seharga Rp 960 juta dan itu hanya dimiliki lima tokoh di dunia. Selain itu, dia punya merek lainnya yang harganya juga 'gila'," ungkap Johan beberapa waktu lalu.

Johan menilai, perilaku konsumtif dan bergaya hidup glamor mendorong seorang pejabat nekat memakan uang rakyat. Tak hanya itu, dewasa ini muncul anggapan di tengah masyarakat jika seseorang akan dihargai dari apa yang ia kenakan sehari-hari.

Untuk itu, Johan menuding tidak ada istri yang tidak mengetahui bahwa suaminya korupsi.

"Yang tahu langsung melarang itu hanya ada di sinetron saja. Malah biasanya menerima dan mengucap alhamdullilah," tegasnya.

Merdeka.com pun merangkum beberapa istri yang menikmati duit korupsi suaminya, Jumat (6/11) :

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini