Ini Identitas Anggota Brimob Semarang Korban Ledakan Gudang Bahan Peledak

Sabtu, 14 September 2019 12:08 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Ini Identitas Anggota Brimob Semarang Korban Ledakan Gudang Bahan Peledak ledakan mako Brimob Polda Jateng. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Satu anggota mengalami luka akibat ledakan gudang bahan peledak di Mako Brimob, Srondol. Diketahui korban adalah Komandan Batalyon Gegana Brimob Polda Jateng AKBP Syaiful Anwar mengalami luka ringan.

"Korban hanya luka ringan di tangan kiri dan kepala akibat terkena lemparan benda tumpul. Sekarang masih di rumah sakit Banyumanik dan segera diupayakan pulang," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dilokasi.

Dia menyebut gudang yang meledak yaitu gudang tempat penyimpanan bahan peledak yang ditemukan masyarakat. Sebenarnya benda-benda itu dalam tahap untuk disposal.

"Di gudang tempat penyimpanan bahan-bahan peledak dan bom militer temuan masyarakat. Bom ini dalam tahap proses disposal yang di bawah koordinasi kor brimob," jelasnya.

Ia menjelaskan ledakan terjadi mulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan 3 kali ledakan kecil kemudian disusul beberapa ledakan besar.

"Lokasi ledakan sedang dilakukan tahap pengamanan dan pendinginan untuk bisa ditentukan lokasi sudah aman atau tidak untuk dilakukan olah TKP," kata Rycko. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini