Ini Identitas 3 Anggota TNI yang Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB Papua

Kamis, 7 Maret 2019 20:19 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Ini Identitas 3 Anggota TNI yang Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB Papua TNI. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga prajurit TNI gugur usai baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Ketiganya adalah Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto, anggota Satgas Nanggala, yang tergabung bersama personel Polri bertugas mengamankan pembangunan infrastruktur Trans Papua.

"Ketiga prajurit Kodam Cenderawasih yang di BKO-kan," kata Kapendam Papua Kolonel Muhammad Aidi saat dihubungi merdeka.com, Kamis (7/3).

Aidi mengatakan, ketiga prajurit itu gugur saat mengamankan jalur yang akan dilewati pasukan TNI mengawal pembangunan jembatan di Kabupaten Nduga. Menurut dia, ketika memasuki wilayah Distrik Mugi, Satgas Nanggala mendapat serangan dari KKB dari pelbagai penjuru.

"Jumlah KKB cukup besar sekitar 50 sampai 70 orang. Anggota kita jumlahnya 25 orang. Kemudian pada saat itu tiga orang terkena tembakan dan gugur di tempat. Teman-teman lain membalas dan situasi berhasil dikendalikan kemudian KKB dipukul mundur," ujar Aidi.

Dia menambahkan, ketiga prajurit yang gugur telah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Penerbangan 412-HA5177. Ketiga jenazah saat ini disemayamkan di Timika dan akan diberangkatkan ke rumah duka masing-masing esok hari.

"Situasi sekarang sudah kondusif. Sekarang jenazah disemayamkan di Timika dan diberangkatkan ke rumah duka masing-masing esok hari," kata dia. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini