Indonesia belum bisa gelar Asia Cross Country Rally, ini alasannya

Rabu, 2 Agustus 2017 17:23 Reporter : Hery H Winarno
Indonesia belum bisa gelar Asia Cross Country Rally, ini alasannya Wakil Tim Indonesia di ajang ACCR. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak 2015 lalu, Indonesia selalu berpartisipasi di ajang offroad bergengsi di Asia, Asia Cross Country Rally (AXCR). Namun tak sekalipun Indonesia pernah menjadi tuan rumahnya. Salah satu pebalap offroad, Rudy Poa, menyampaikan alasannya mengapa hingga saat ini Indonesia belum b isa menghelat ajang offroad tersebut.

Menurut Rudy, Indonesia masih agak sulit menggelar kompetisi sejenis. Meski secara geografis Indonesia sangat memungkinkan, namun dari segi populasi Indonesia memiliki kendala.

"Kalau digelar di Indonesia, ajang seperti ini, masih agak sulit ya. Karena memang penduduk di Indonesia sangat padat. Terbanyak nomor empat di dunia. Beda di Thailand, yang memang daratannya luas tapi penduduknya tidak padat. Jadi kita bisa pacu kendaraan 100 hingga 150 KM," ujarnya.

Meski begitu, dirinya masih optimis pebalap offroad Indonesia bakal memiliki kesempatan besar, tidak hanya di Asia, tetapi juga internasional.

"Memang kita masih di lokal. Tapi kita sudah terus mencoba. Satu yang sering dialami, mungkin juga dengan teman-teman lain, kalau pengurusan pengiriman mobl atau motor ke luar negeri banyak yang tidak tahu atau ragu. Tapi, kita coba sudah telusuri, ternyata sangat mudah. Jadi ke depannya mungkin bisa coba event-event internasional," tuturnya.

AXCR 2017 kali ini akan digelar pada 13-19 Agustus mendatang dan Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya melalui Tim Furukawa Battery, yang diisi oleh Rudy Poa dan Kadex Ramayadi dari kelas motor dan Lodi Natasha bersama Memen (Langgau) Harianto dari kelas mobil. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini