Ikut KTT OKI, Wakapolri sebut untuk pendirian Universitas Islam Internasional

Minggu, 10 September 2017 16:03 Reporter : Wisnoe Moerti
Ikut KTT OKI, Wakapolri sebut untuk pendirian Universitas Islam Internasional Wakapolri Komjen Syafruddin di KTT OKI. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Syafruddin ikut ambil bagian dalam delegasi Indonesia pada KTT OKI di Kota Astana Kazhakstan, Minggu (9/9). Kehadirannya mungkin menjadikannya sebagai satu-satunya anggota polisi yang mengikuti KTT OKI. Wakapolri menjelaskan alasan kehadirannya.

wakapolri komjen syafruddin

"Kehadiran saya menjadi bagian dari delegasi Indonesia, sehubungan dengan kapasitas sebagai salah satu anggota dalam pendirian Universitas Islam Internasional yang akan dibangun di Indonesia," ujar Syafruddin melalui pesan singkatnya yang diterima merdeka.com, Minggu (9/9).

Pendirian Universitas tersebut merupakan upaya dari pemerintahan Jokowi-JK untuk menjadikan Indonesia berkontribusi bagi pembangunan peradaban Islam dunia di tengah krisis yang terjadi di Timur Tengah saat ini.

menko pmk puan maharani di ktt oki

Pada sesi pembukaan pagi, Wakapolri Syafruddin bersama Menko PMK Puan Maharani dan Menristek Muhammad Nasir ikut mendampingi Wapres Jusuf Kalla pada KTT OKI Astana yang mengusung tema Sains dan Teknologi.

"Karena itu saya bergabung dalam komunitas Islam Internasional. Kita fokus membangun peradaban Islam apalagi Indonesia dikenal sebagai negara berpenduduk muslim terbesar yang moderat," kata Syafruddin. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini