Hilang Usai Salto ke Sungai Bendung Benanga Samarinda, Bocah SD Ditemukan Meninggal

Kamis, 24 Desember 2020 04:01 Reporter : Saud Rosadi
Hilang Usai Salto ke Sungai Bendung Benanga Samarinda, Bocah SD Ditemukan Meninggal Bocah di Samarinda Meninggal Usai Salto. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Bocah laki-laki di Samarinda, Kalimantan Timur, Reza Ramadika (10), ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai dari Bendung Benanga di Lempake, Samarinda, Rabu (23/12) petang. Sebelumnya, murid kelas IV SD itu salto saat berenang dan tidak muncul kembali ke permukaan.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WITA. Reza bersama teman-teman seusianya, begitu riang mandi sore di air sungai bendung Benanga.

"Kejadiannya di sungai Karang Mumus, dari aliran Bendung Benanga," kata petugas Pusdalops BPBD Kalimantan Timur Muriono, dalam keterangan tertulis Rabu (23/12) malam.

Terpisah, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto menerangkan, sebelumnya, korban sedang berenang bersama teman-temannya.

"Setelah salto, korban ini sekian lama tidak muncul ke permukaan. Teman-temannya sudah mencari, tapi tidak ketemu," ujar Octavianto.

Kabar hilangnya Reza saat berenang, beredar begitu cepat, hingga ke relawan di Samarinda, dan unsur SAR gabungan. Tim pun bergerak cepat, untuk melakukan pencarian korban Reza.

"Jadi, sekitar pukul 18.35 WITA tadi, setelah 2 warga melakukan tindakan awal pertolongan, bersama unsur SAR, menemukan korban dalam kondisi meninggal," terang Octavianto.

Diterangkan Octavianto, oleh SAR gabungan, jenazah korban Reza dievakuasi ke daratan. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Ragam Konten
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini