Habis Buka Puasa, Tiga Remaja Asal Depok Curi Kotak Amal di Masjid

Jumat, 10 Mei 2019 19:32 Reporter : Nur Fauziah
Habis Buka Puasa, Tiga Remaja Asal Depok Curi Kotak Amal di Masjid Kotak amal. ©2017 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Tiga remaja harus berurusan dengan anggota kepolisian dari Polsek Sawangan. Mereka adalah BP (16), AR (16) dan AK (16). Ketiganya terekam CCTV Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, tengah membawa kotak amal milik panti asuhan yang diletakkan di masjid.

Ketiga pelaku masih berstatus pelajar. Dari rekaman CCTV diketahui mereka mencuri setelah jam berbuka puasa. "Kejadian kemarin (Kamis) sekitar pukul 18.15 WIB," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo, Jumat (10/5).

Pencurian ini pertama kali diketahui oleh salah satu jemaah yang hendak berwudhu. Kotak amal itu ditemukan di kamar mandi dalam kondisi rusak. "Kemudian kotak itu dicek dan diketahui sudah kosong," ungkapnya.

Setelah itu dilaporkan ke Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas. Setelah dicek pengurus memang betul kotak amalnya kurang satu kotak. Kemudian pengurus DKM mengecek CCTV. "Setelah rekaman CCTV masjid dilihat dan diamati ya terekamlah wajah tiga pelaku yang mencuri kotak amal tersebut," katanya.

Lalu pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan. Ketiga pelaku pun kini masih menjalani pemeriksaan. Petugas mengamankan uang sebagai barang bukti sebesar Rp436.000. "Kami masih dalami motif mereka apa ngambil kotak amal tersebut," tutupnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Depok
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini