Gus Ipul : akan ada ahli Fisika hafal Quran

Senin, 1 Januari 2018 10:29 Reporter : Endang Saputra
Gus Ipul : akan ada ahli Fisika hafal Quran Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menegaskan, trend ummat Islam mengakrabi Alquran, harus disambut positif. Hal itu ditunjukkan oleh, antara lain, menguatnya semangat ummat Islam untuk menjadi panghafal Kitab Suci.

"Kita mengangankan di tahun-tahun mendatang akan semakin banyak ummat Islam yang hafal Alquran," katanya, Minggu(31/12) saat memberi sambutan pada acara Wisuda Hafidz Quran Juz 30 di Ponpes Al Mubarokah, Porong, Sidoarjo.

Mengutip sejarah, Gus Ipul mengatakan, begitu banyak ulama-ulama yang sudah terbiasa dengan Alquran sejak usia dini. Imam Syafi'ie, katanya, dianugerahi Allah kemampuan menghafal Alqutan ketika pendiri Madzhab Syafi'ie masih berusia 7 tahun.

"Bahkan Bapak Kedokteran Dunia, Allamah Ibnu Sina hafal Alquran ketika usia 5 tahun. Kita berharap ke depan akan ada ahli fisika yang hafal Alquran. Petani, nelayan, polisi dan tentara yang hafal Alquran. Bahkan mungkin akan ada bupati dan gubernur yang juga hafal Quran," kata Gus Ipul disambut tepuk tangan hadirin.

hafal quran membutuhkan kemampuan khusus

Hafal Quran membutuhkan kemampuan khusus ©2018 Merdeka.com

Hafal Quran, kata Gus Ipul melanjutkan, membutuhkan kemampuan khusus. Sebab, hafal Quran menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang. Hafidz dan hafidzah, katanya, akan lebih mudah menyerap berbagai macam ilmu pengetahuan.

Pada kesempatan berbeda di pendopo Pemkab Lamongan, ditemani Bupati Fadeli dan Wabup Kartika, Gus Ipul menyempatkan diri hadir di acara "Semarak Qurani Menyongsong Tahun 2018" bersama komunitas hafidz/hafidzah se Kabupaten Lamongan.

Setelah mengapresiasi kegiatan ini, Gus Ipul juga mengatakan, bersama Gubernur Jatim Soekarwo, memberi perhatian kepada hafidz dan hafidzah.

"Sebab ibu-ibu dan bapak-bapak juga guru yang mengajar," kata Gus Ipul menyudahi kunjungannya. [paw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini