Gunakan linggis, komplotan ini coba rampok ATM BRI di Samarinda

Sabtu, 27 Oktober 2018 12:23 Reporter : Saud Rosadi
Gunakan linggis, komplotan ini coba rampok ATM BRI di Samarinda Mesin ATM BRI gagal dirampok. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi meringkus 6 pelaku percobaan perampokan ATM BRI di SPBU 64.751.11 Jalan Sultan Sulaiman, Samarinda, Kalimantan Timur. Kepolisian masih mengembangkan kasus itu.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi Kamis (25/10) pagi. Kepolisian bergerak cepat dan berhasil menangkap keenam pelaku, di kawasan Samarinda Seberang, Jumat (26/10).

"Benar, keenam terduga pelaku berhasil ditangkap tim gabungan Reskrim Polres dan Polsek. Sekarang masih didalami," kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (27/10).

Merdeka.com menelusuri lokasi ATM yang ada di dalam areal SPBU itu. Ada 4 mesin ATM di dalam gerai ATM. Mesin ATM BRI, berada di lokasi pojok ruang gerai ATM, dan terlihat utuh.

mesin atm bri gagal dirampok

Mesin ATM BRI gagal dirampok ©2018 Merdeka.com

"Awalnya pagi, saya lagi mau sarapan, sekitar jam 6.36 pagi. Saya lihat ada mobil masuk, 5 orang keluar, ada 3 masuk ruang ATM dan 2 orang nunggu di luar. Satu lagi, ada di mobil," kata petugas sekuriti SPBU, Ahmad (38).

Saat sarapan, Ahmad melihat di dalam ruang ATM ada yang mengeluarkan linggis. Curiga ada yang hendak merampok ATM, Ahmad langsung lapor ke pengawas SPBU.

"Tapi begitu saya keluar kantor, mereka ini sudah kabur. Badan mobilnya sempat saya tendang," ujar Ahmad.

Namun demikian, nomor polisi mobil, berhasil terekam jelas di kamera CCTV, berikut jenis mobilnya. "Mobil itu datang dari arah Sungai Dama, kabur ke arah Anggana. Jadi, mobil yang sama, sebelumnya sudah beberapa kali masuk ke SPBU ini," ujar Ahmad.

"Dari petugas bank (BRI), sudah memeriksa mesin ATM-nya. Aman, tidak ada yang terbongkar," demikian Ahmad. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Pembobolan ATM
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini