Gowes Sepeda, Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan dari Alumni UI

Sabtu, 12 Januari 2019 16:51 Reporter : Nur Habibie
Gowes Sepeda, Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan dari Alumni UI deklarasi alumni UI dukung jokowi. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara deklarasi alumni Universitas Indonesia (UI) di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan. Pantauan merdeka.com di lokasi, Jokowi datang ke lokasi sekitar pukul 16.15 WIB.

Jokowi datang dengan menggowes sepeda berwarna cokelat sambil mengenakan helm berwarna putih, kemeja panjang putih serta celana jeans berwara biru muda. Jokowi langsung meluncur ke panggung utama yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Sebelum Jokowi sampai di panggung utama yang kira-kira masih berjarak 200 meter, ratusan pendukungnya sudah mulai berteriak histeris. Ada yang sambil merekam dengan telepon genggamnya, sambil melompat dan sesekali melambaikan tangan ke Jokowi.

Para pendukung atau relawan Jokowi ini pun hampir kebanyakan menggunakan kaos berwarna kuning yang menjadi ciri khas Kampus UI. Namun, ada juga yang menggunakan kaos berwarna putih dan juga merah.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, aahhhh. Sini Pak Jokowi, sini Pak Jokowi," teriak para pendukung Jokowi.

Sesampainya di atas panggung utama, Jokowi langsung turun dari sepedanya dan melepaskan helmnya. Setelah itu, dia langsung kembali disambut secara gemuruh oleh para relawan.

Tak lama kemudian, Jokowi bersama dengan para relawan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Addi M.S. Usai menyanyikan lagu, langsung diawali oleh doa bersama terlebih dahulu dan pembacaan deklarasi dukungan terhadap Jokowi oleh Alumni UI. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini