Geng Motor Serang Warnet dan Rumah Warga di Medan

Rabu, 8 Mei 2019 20:34 Reporter : Yan Muhardiansyah
Geng Motor Serang Warnet dan Rumah Warga di Medan garis polisi. shutterstock

Merdeka.com - Amukan geng motor kembali terjadi di Medan. Gerombolan yang diperkirakan terdiri dari ratusan orang menyerang sejumlah warung internet (warnet) dan rumah warga di Jalan Brigjen Katamso, Rabu (8/5) dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, peralatan warnet dan rumah warga rusak. Sejumlah layar komputer pecah dan retak. Pintu hingga sepeda motor yang ada di sana juga menjadi sasaran.

Dodi, pengelola Warnet Merdeka.Net, salah satu warnet yang diserang, mengatakan, gerombolan yang terdiri dari remaja itu datang sekitar pukul 01.45 Wib. Sebelumnya mereka konvoi di Jalan Brigjen Katamso dari arah Delitua.

"Entah kenapa mereka tiba-tiba melempari warnet dengan batu, sehingga pengunjung dan penjaga langsung lari dan bersembunyi," ungkap Dodi.

Menurut Dodi, jumlah penyerang warnetnya lebih dari seratus orang. "Seratusan orang kalau enggak salah. Tetapi kita nggak tahu apakah geng motor atau bukan. Namun pakaian mereka, seperti orang yang mau melakukan sahur on the road, karena bawa sarung dan lobe gitu," jelasnya.

Setelah menyerang Warnet Merdeka, gerombolan ini langsung pergi. Mereka melanjutkan perjalanan ke arah pusat Kota Medan.

Kendati begitu, Dodi mengaku, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Karena usai melakukan aksinya para terduga geng motor itu langsung melanjutkan perjalanannya.

Warga sekitar sempat berupaya mencegat kelompok ini. Namun mereka kalah jumlah. Apalagi kelompok yang dilawan membawa sejumlah benda, seperti gir sepeda motor, rantai besi, bahkan senjata tajam.

Informasi yang beredar, tidak kurang 10 warnet yang diserang kelompok ini. Sejumlah pemilik sudah melapor ke kepolisian.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku. "Akan kita kejar kelompok yang membuat onar di bulan suci Ramadan," jelas Revi.

Revi menjelaskan, rombongan yang mengendarai sepeda motor itu tidak hanya menyerang warnet. Mereka juga melempari beberapa rumah di Jalan Brigjen Katamso.

Personel Polsek Medan Kota sudah dikerahkan untuk melakukan patroli di malam hari di kawasan rawan, seperti di Jalan Brigjen Katamso. "Kita berkoordinasi dengan Polrestabes dan Polsek terkait," katanya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Geng Motor
  2. Penyerangan
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini