Generasi milenial Subang dukung Jokowi: Sakali deui!

Minggu, 23 September 2018 23:37 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Generasi milenial Subang dukung Jokowi: Sakali deui! Relawan milenial Subang dukung Jokowi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemuda-pemudi generasi milenial Kabuapten Subang mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin di Subang, Jawa Barat, Minggu (23/9). Dukungan itu diberikan setelah generasi milenial ini melihat dan merasakan kinerja Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dari bidang infrastruktur, olahraga dan ekonomi kreatif.

Deklarasi generasi milenial itu dihadiri langsung oleh anggota DPR Maruarar Sirait. Tampak hadir dalam deklarasi ratusan anak-anak muda yang antusias mendukung Jokowi-Maruf.

"Satu kata kami nyatakan Jokowi sakali deui, Jokowi teruskan untuk Indonesia yang semakin maju dan memberi kebanggaan kepada kita semua," kata Penggagas Komunitas Kaum Milenial Subang Yohan Wahyudi.

Tidak hanya deklarasi generasi milenial, Maruarar juga menghadiri deklarasi ratusan ibu-ibu yang bergabung dalam Ibu Bangsa Subang Selatan. Komunitas Ibu Bangsa itu milihat Presiden Jokowi sudah bekerja sangat keras untuk bangsa dan negara.

Ara sapaan akrab Maruarar tampak antusias menyambut dukungan dari generasi milenial tersebut. Menututnya generasi milenial adalah masa depan bangsa ini.

"Saya kira dukungan generasi milenial itu sangat penting karena Jokowi merakyat, dengan rakyat bisa salaman, blusukan, bersih, tidak korupsi, kerjanya nyata," kata Maruarar saat memberikan sambutan.

Koordinator Masyarakat Seni dan Budaya Subang Noviyanti Maulani menilai pemerintahan Jokowi telah memberikan perhatian besar terhadap kehidupan seniman pada posisi penting. Hal tersebut dibuktikan dengan implementasi UU Desa yang didalamnya memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat adat dalam menjalankan kehidupannya dalam berbangsa dan bernegara.

"Kami masyarakat Seni Budaya Kabupaten Subang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk melanjutkan kepemimpinan nasional dan program nawacita periode 2019-2024," katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) dan Maruarar Sirait pada Minggu pagi juga hadir dalam deklarasi dukungan seniman Sumedang kepada Jokowi-Maruf. Kedatangan Emil bersama Politisi PDIP disambut ratusan seniman setempat.

Menurutnya, rakyat harus memilih pemimpin yang sudah berpengalaman. Ia menuturkan, seorang presiden itu sebainya dua kali agar program tidak terputus.

"Negeri ini harus punya semangat keberlanjutan. Sehingga program yang baik dilanjutkan, jangan bongkar pasang bongkar pasang," katanya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini