Gelapkan barang bukti sabu-sabu, 9 polisi di Sukabumi terancam dicopot

Kamis, 10 Mei 2018 03:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Gelapkan barang bukti sabu-sabu, 9 polisi di Sukabumi terancam dicopot Ilustrasi Polisi Narkoba. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sembilan anggota Polres Sukabumi dan polsek di wilayah hukum Polda Jawa Barat diduga terlibat penggelapan barang bukti sabu-sabu. Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, jika terbukti bersalah sembilan anggota Polri tersebut tentunya harus menjalani hukuman dan keanggotaannya sebagai polisi terancam dicopot.

"Sembilan anggota Polri yang menjadi tersangka penggelapan sabu-sabu tersebut tujuh bertugas di Satuan Narkoba Polres Sukabumi dan dua lagi di polsek," kata Agung saat kunjungan kerja ke Sukabumi, Rabu (9/5).

Menurutnya, kesembilan anggota Polri diduga melakukan penggelapan barang bukti sabu-sabu tersebut di antaranya ada yang menjabat sebagai perwira. Barang bukti pada kasus ini sudah disita dan tersangkanya tengah menjalani pemeriksaan dan ditahan.

Hingga saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Namun orang nomor satu di Polda Jabar tersebut tidak menyebutkan apakah tersangka akan bertambah atau tidak.

"Kami masih melakukan penyidikan dan tentunya mengembangkan kasus ini," tandasnya, seperti diberitakan Antara. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini