Eks Pramugari Garuda Cyndyana Lorens Merasa Dirugikan Akun @digeeembok

Senin, 27 Januari 2020 19:02 Reporter : Ronald
Eks Pramugari Garuda Cyndyana Lorens Merasa Dirugikan Akun @digeeembok Mantan Pramugari Garuda Indonesia, Cyndyana Lorens. ©2020 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memeriksa mantan pramugari Garuda Indonesia, Cyndyana Lorens. Adik kandung selebriti Kriss Hatta tersebut diperiksa karena namanya masuk ke dalam kicauan di media sosial @digeeembok.

"Hari ini kami tim kuasa hukum datang bersama klien kami untuk menjalani klarifikasi dan adanya permintaan untuk diundang oleh Krimsus," kata Kuasa hukum Lorens, Machi Ahmad, di Polda Metro Jaya, Senin (27/1)

Dia melanjutkan, kliennya itu diperiksa karena namanya masuk ke dalam cuitan @digeeembok seperti yang dilaporkan oleh Siwi Sidi. Sehingga, kliennya diperiksa untuk klarifikasi hal tersebut.

"Kami memberikan keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi di mana adanya laporan dari saudari SW yang melaporkan akun @digeeembok ya. Klien kami itu namanya disebut oleh akun Twitter tersebut. Hari ini kami memberikan klarifikasi kepada penyidik sesuai kapasitasnya," beber Machi.

"Ada 43 (pertanyaan), seputar pekerjaan sih kayak gaji berapa, berapa jam terbang setiap bulan," cetus Lorens.

1 dari 1 halaman

Tak Kenal Siwi Sidi

Dalam pemeriksaan itu, Lorens menegaskan, kalau dirinya tak mengenal pelapor, Siwi Sidi meski bekerja satu perusahaan. Menurut Lorens, cuitan akun tersebut merugikan dirinya.

"Saya juga merasa dirugikan karena akun ini sifatnya anonim. Saya juga cari tahu hukum-hukumnya seperti apa kalau saya juga melaporkan dan itu akan memakan waktu yang lama. Jadi saya memutuskan untuk tidak menghabiskan waktu saja sih," ujar Lorens.

Lebih lanjut saat ditanya mengenai kariernya di Garuda Indonesia, Lorens mengaku sudah tidak diperpanjang kontrak bekerjanya di Garuda Indonesia. Lorens mengaku sempat diberikan hukuman oleh pihak maskapai karena dirinya melanggar aturan perusahaan karena mengunggah foto di media sosial saat masih menggunakan seragam.

"Saya posting pakai seragam di media sosial terus ada yang laporan. (Tidak diperpanjang) kontrak memang kontraknya sudah enggak ada. Karena saya di-downgrade jadi nilai saya rendah, jadi enggak bisa diangkat," kata Lorens sembari meneteskan air matanya.

"Dihukum karena dia memasang di instastory memakai baju Garuda, aturannya enggak boleh ternyata. Dan habis itu terkena tidak boleh aktif," timpal Machi. [eko]

Baca juga:
Cerita Irfan Setiaputra Diminta Jadi Dirut Garuda: Deg-degan Tapi Menarik
Garuda Indonesia Bentuk Tim Investigasi Informasi Media Sosial
Ekspresi Siwi Widi Usai Jalani Pemeriksaan
Soal Kasus Gundik, Pramugari Garuda Siwi Sidi Dicecar 42 Pertanyaan
Panggilan Ketiga, Pramugari Garuda Siwi Sidi Diperiksa Kasus Pencemaran Nama Baik
Polisi Masih Cari Tahu Pemilik Akun Twitter @digeeembok

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini