Djarot mendadak temui Risma, singgung soal Azwar Anas di Pilgub Jatim

Sabtu, 6 Januari 2018 14:38 Reporter : Bruriy Susanto
Djarot mendadak temui Risma, singgung soal Azwar Anas di Pilgub Jatim Tri Rismaharini. ©2018 Merdeka.com/Bruriy

Merdeka.com - Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (6/1) pagi tiba-tiba melawat ke rumah dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Pertemuan yang dilakukan tertutup itu kabarnya membahas soal persoalan membelit salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dijagokan dalam pilkada Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas.

Tak lama usai bertemu dengan Djarot, Risma langsung menggelar jumpa pers. Dia mengatakan, kedatangan Djarot di kediamannya memang menanyakan kondisi menjelang Pilkada Jawa Timur.

"Kedatangannya (Djarot Saiful Hidayat) itu saya dimintai masukan mengenai kejadian Pilgub Jawa Timur," kata Risma saat jumpa pers, Sabtu (6/1).

Risma mengatakan secara gamblang pembicaraan dengan Djarot juga membahas masalah membelit Anas. Sebab, beredar sejumlah foto tidak patut dilakukan Bupati Banyuwangi yang dijagokan menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

"Iya saya sampaikan, Pak Anas ini korban. Dan itu pun bisa terjadi pada setiap orang. Artinya tidak pada Pak Anas saja," ujar Risma.

Risma menilai hal semacam itu bisa terjadi pada setiap orang.

"Bukan pada Pak Anas saja. Artinya saya ingin menyampaikan, sebetulnya apakah ini by design atau tidak? Kalau memang by design, kemudian letak kesalahan Pak Anas ini ada di mana?," ucap Risma.

Menurut Risma, dalam dunia politik apapun bisa terjadi. Dia cuma berharap Anas tetap kuat supaya bisa melaluinya.

"Jadi saya berharap Pak Anas bisa kuat. Karena itu tidak mudah. Tapi bahwa, bentuk jenis macam-macam untuk black campaign," lanjut Risma.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 30 menit. Namun, kepergian Djarot nampaknya tidak disadari oleh sejumlah awak media sudah menunggunya sejak pukul 10.30 WIB. Sebab, menurut Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, ternyata Djarot sudah meninggalkan lokasi.

"Pak Djarot sudah pulang, saya tidak tahu lewat mana," kata Fikser. [ary]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini